.

.

Sabtu, 10 Maret 2012

BAYANGAN GHOIB

Oleh : Anfas Kusumo Al-Akhyar
Ketika seorang penempuh spiritual, sedang belajar membersihkan qolbu dari rekaman-rekaman selain Alloh. Maka efeknya hati ini seakan-akan merasakan tentram pada saat itu juga, mata seperti tidur-tiduran (diantara tidur dan tidak) lalu ada ada rupa-rupa (bayangan) atau gambaran-gambaran yang sepintas lalu, tidak terang dan samar. Ia selalu berubah-ubah dalam berbagai kondisi, terkadang ada getaran dan juga sepintas lalu seperti ada bayang-bayang yang tidak jelas. lalu itu semua kita anggap sudah mendapatkan petunjuk, Lalu qolbu seperti diliputi suatu ketenangan atau ketentraman, padahal itu semua belum dinamakan tentram, hanya tentram sementara.

Gambaran-gambaran itu semua adalah hasil dari rekaman memory otak kita, yang keluar dari dalam badan sendiri yaitu dari nafsu kita. Ingat keadaan seperti itu jangan dianggap mengetahui perkara yang ghaib ( samar ). Lalu kita percaya dan meyakininya

Semua itu pasti salah dalam meyakini sesuatu perkara yang ghaib, disebabkan kebodohan kita dalam menyingkapi sesuatu perkara yang samar. Dan ini bisa menjadikan sarana makhluk sebangsa jin untuk menyusup dan mendirikan kekuasaan didalamnya,

Ketahuilah bahwa gambaran-gambaran itu semua adalah berasal dari rekaman-rekaman yang ada diqolbu dari sejak dilahirkan hingga hingga saat ini yang belum dibersihkan dengan alat dzikir.

Rekaman-rekaman yang dicopy diqolbu berasal dari 3 jalur:
  1. Keinginan
  2. Angan-angan
  3. Pikiran
Rekaman-rekaman itulah yang disebut hijab yang timbul dari kemmauan nafsu. Jadi jangan dianggap ghaib, banyak orang terjerumus dari pengalaman-pengalaman ruhani yang berasal dari nafsu kita sendir, yang dianggap pencerahan dari Alloh.
Semoga kita semua dijaga dan dipelihara dari berbagai macam bentuk olahan memory otak kita yang sudah disusupi oleh bangsa syaithon...dengan berkah dan karomahnya seorang Guru Mursyid, Aamiin.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

ya, terima kasih pengalamannya

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes